Skip to content

Blackberry Bold 9700: Dual SIM Card, Mobile TV, Touchpad Navigation

April 29, 2010

BlackBerry-Bold-9700

“Blackberry kian memantapkan posisinya dalam persaingan pasar smartphone dengan meluncurkan Blackberry Bold 9700, atau yang lebih dikenal dengan nama Blackberry Onyx. Produk yang dipersiapkan untuk menggantikan Blackberry Bold 9000 ini sekilas mirip dengan Blackberry Javelin 8900. Namun jangan salah. Soal fasilitas, Bold 9700 berada di atas Bold 8900. Salah satunya adalah layarnya yang beresolusi 480 x 360 pixel dengan kedalaman warna 65K, sehingga menghasilkan gambar yang sangat tajam. Boleh dibilang, layar Onyx layak mendapat predikat terbaik dari semua produk Blackberry.”

(kutipan dari http://www.infokomputer.com/lainnya/blackberry-bold-9700)

Tapi tahukah kamu kalau Blackberry 9700 bisa dual SIM card on dan bisa nonton TV? Wowww… Fitur yang sangat menggiurkan bukan? Apalagi harga yang ditawarkan sangat sangat murah, yaitu hanya sekitar 700 ribu s.d 800 ribu rupiah saja.

Hah? Serius? Murah amir?

😛

TETOTT!! Maaf saudara-saudara, kalau Anda sudah telanjur ngiler, silakan dilap tuh air liurnya ya. Versi seriusnya…. Blackberry asli sampai saat ini *setauku* TIDAK ada mobile TV dan TIDAK dual SIM card.

Tapi memang ada REPLIKA Blackberry 9700 yang miriiiiiippp banget sama si Onyx asli ini. Di casingnya pun tertera cap Blackberry, serta sudah menggunakan D-Pad atau Touchpad untuk navigasinya (bukan trackpad). Blackberry tiruan inilah yang bisa dual SIM card dan bisa TV.🙂

Harganya memang murah. Beberapa hari yang lalu aku dikasih *catet ya, bukan beli sendiri, hehe*, langsung import dari Batam, seharga 700 ribu rupiah *katanya yang beliin*.

Kualitas body-nya bolehlah, mulus, very impressive, gak murahan. Barang ini juga dilengkapi dengan antena TV, kamera 1.2 MP, FM radio, audio player, dan berbagai aplikasi online seperti E-Buddy, YM, MSN, Twitter, Facebook, dan Opera.

Dalam kotaknya sudah terdapat 2 buah batere, 1 buah charger (model 2 colokan), 1 buah handsfree, dan 1 kabel USB data. Selain itu juga sudah terpasang 1 microSD sebesar 2GB di ponselnya.

Itu dari segi fisik dan aplikasi. Kalau dari segi kualitasnya, terus terang aku belum bisa komentar soalnya gak punya pembanding. So far sih internetnya lancar, music playernya lancar, kameranya lancar, begitu pula dengan TV dan radionya. Tapi secara logika, dengan harga 700 ribu tidak usah lah mengharapkan kualitas suara yang prima atau gambar yang tajam.

Satu fitur yang JELAS TIDAK ADA di blackberry replika ini adalah fitur BBM. Dari situ aja udah jelas ini cuma ponsel “biasa” yang dibungkus ulang dengan casing dan cap Blackberry. So please jangan tanya aku “Berapa PIN kamu?” ya…😛

Perbedaan yang mudah diamati antara BB 9700 asli dengan 9700 replika adalah dari letak merek “BlackBerry”-nya. Yang asli, mereknya ditulis di bagian atas layar dekat speaker (lihat gambar). Sedangkan yang replika, tulisan tersebut terletak di bagian bawah layar dekat Touch-Pad.

(gambar diambil dari http://www.gsmarena.com/blackberry_bold_9700-pictures-2963.php)

From → about me, fun, IT

Comments are closed.

%d bloggers like this: