Skip to content

Si Cantik Harus Tetap Action

September 14, 2009

thomas-alva-edisonTinggal sehari lagi kontes SEO Stop Dreaming Start Action akan berakhir. Kalau bukan karena dapet email di inbox-ku dari Pak Joko yang mengingatkan hal tsb, sehingga aku mengecek peringkat terakhir, mungkin aku gak akan tau bahwa Si Cantik disabotase orang.

Anyway, yang sudah terjadi gak ada gunanya disesali. Lebih baik konsen ke solusi, betul atau betul?😉

Salut seribu kali buat Kang Tozie yang berani ambil resiko merombak artikelnya (meskipun udah di saat-saat terakhir seperti ini) sebagai caranya untuk tetap ACTION, untuk tetap berlaga di jalur kontes ini.

Aku yakin beliau bukan sekedar siap gagal, melainkan sudah siap dengan antisipasinya juga.

Mengutip dari buku yang sedang aku baca:

Menghadapi resiko, adalah gabungan kerja keras, kecerdikan, kehati-hatian, kecermatan membaca peluang dan kesiapan menghadapi kegagalan maupun keberhasilan. Happy ending sebuah ikhtiar adalah keberhasilan. Ini dicapai, tentu setelah melewati keberhasilan demi keberhasilan kecil, seperti keberhasilan menyingkirkan kesulitan dan bahaya. Proses ini dibangun dari kesungguhan melahirkan segenap potensi diri seorang entrepreneur. Dengan begitu, ia mengubah “kekalahan menjadi kemenangan”. Kalau Anda termasuk yang tidak siap gagal, lebih baik jangan meniti jalan ini. Bahkan, memimpikannya saja, jangan!”

– Jangan Mau Seumur Hidup Jadi Orang Gajian #2; hal. 176 –

Whatever the result will be… don’t stop ACTION! Go go go go, sampai titik darah penghabisan!!!! *sambil nyanyiin lagu Ole Ole Ole Ole,😛 *

Thomas Alfa Edison, saat ditanya, bagaimana ia bisa bertahan setelah ribuan kali gagal? Dia menjawab, “Saya tidak gagal, tetapi menemukan 9994 cara yang salah dan hanya satu cara yang berhasil. Saya pasti akan sukses karena telah kehabisan percobaan yang gagal.”

Mengapa orang tenggelam?

Jawab: “Orang tenggelam karena dia menetap di situ dan tidak menggerakkan dirinya ke tempat lain.”

Jadi, ayo Kang! Jangan mau tenggelam di halaman 5!

Stop dreaming start action!

From → IT, opini, tangantulis

Comments are closed.

%d bloggers like this: