Skip to content

Belajar Sesuatu

June 6, 2009

“Kau sedang apa?”

“Aku sedang tidak punya kegiatan,” sahutnya.

“Kalau begitu, belajarlah sesuatu. Pada saat ini, banyak orang berhenti menjalani kehidupan. Mereka tidak marah, juga tidak berseru-seru memprotes; mereka sekedar menunggu waktu berlalu. Mereka tidak menerima tantangan-tantangan kehidupan, jadi kehidupan pun berhenti memberikan tantangan kepada mereka. Kau juga mengambil risiko yang sama; tunjukkan reaksi, hadapi hidup, tapi jangan berhenti hidup.”

“Mulailah melakukan sesuatu,” kata Elia, mengganti topik pembicaraan. “Dengan begitu, waktu bisa menjadi sahabatmu, bukan musuh.”

“Tapi apa yang bisa kupelajari?”

Elia berpikir sejenak.

“Kau bisa mempelajari sistem penulisan Byblos. Akan berguna kalau suatu hari nanti kau perlu mengadakan perjalanan.”

– The Fifth Mountain (Paulo Coelho) –

Baca bagian itu jadi serasa dapet ide. Sudah beberapa bulan ini aku dilanda bosan. Di saat-saat waras sih ada suara yang bilang, “Get a life, get a life!”. Tapi most of the time malah gak waras, uring2an, kesal, dan sangat kehilangan kalau planning berubah.

Terlalu tergantung itu gak baik. Jadi seperti saran Elia, mungkin aku mau ambil kursus bahasa aja. Hmm, bahasa apa ya? Negara mana yang akan aku kunjungi untuk pertama kali nanti?

Ada yang punya ide? Atau mau kursus bahasa bareng?๐Ÿ™‚


(postingan ini ditulis di Monas, di satu spot asik yang kutemukan secara kebetulan. hehe, gak penting bgt sih infonya. biarin.๐Ÿ˜› )

From → about me, matabaca

Comments are closed.

%d bloggers like this: