Skip to content

Jamur Crispy

May 16, 2009

jamur-crispy

Dokumentasi ah.😛

Setelah percobaan pertama gatot *padahal udah ngikutin resep*, alih-alih crispy malah lengket di wajan, esoknya aku coba lagi dengan ngikutin resep yang lain. Hasilnya cukup menggembirakan. Rasanya… enyak enyak enyakkkkk….

Apa karena pake bumbu instan? Atau pengaruh masaknya di apartemen? Hihihihi…

Tapi meibi kuncinya:

– jamur gak boleh dicuci, cukup dilap aja (biar gak meresap air)

– tepung beras harus dicampur dengan tepung terigu biar gak keras

– untuk membuat adonan, tepung dicampur dengan air es

– minyak harus banyak agar jamur terendam seluruhnya waktu digoreng

– upayakan suhu minyak mencapai 1700 C –> gimana ngukurnya? hihihi, gak tau. klo ini sih bukan pengalaman pribadi tp nyontek dari internet.

– pake wajan yang bagus! yg gak lengket😛

Udah, gitu aja ah. Oya, jamurnya sih terserah selera masing-masing. Yang aku posting ini pake jamur champignon (jamur kancing).

jamur-crispy

jamur-crispy

From → fun, lidahkecap

One Comment
  1. purwasuka permalink

    oh eta nyak nudiekspose na status pesbuk teh? xixi c jamur klispi xixi, mana atuh beu ukeun…

Comments are closed.

%d bloggers like this: