Skip to content

Fakta atau Fiktif?

November 27, 2008

Barusan aku dapet email dari seorang teman yang judulnya “Modus Kejahatan di Bandara Cengkareng – Hati2 ya”. Apakah kalian mendapatkan email serupa juga? Mestinya sih iya, krn yg namanya forward-forwardan gini nyebarnya gak kalah dari virus. Tinggal tunggu waktu aja, pasti dapet.

Abis baca itu (tumben dibaca, biasanya aku skip lho, hihihi maaf ya teman-temanku), tiba-tiba terbersit niat iseng. Niat itu muncul karena tiap kali baca forwarded email (entah itu peringatan utk berhati-hati model gini, ataupun berita spt Roti Seram di TA), aku selalu mikir, “Apa iya?” “Apa yang bisa membuktikan bahwa ini benar?”

Aku yakin sebagian besar orang pun mikirnya kurang lebih sama seperti aku. Tapi ketidakpastian itu gak membatalkan proses selanjutnya, yaitu ybs meneruskan email tsb lagi ke orang lain. Why?

Kesimpulanku fenomena tsb terjadi karena masih banyak yang berpikir “Tapi kan gak ada salahnya berhati-hati, biarpun belum tentu betul“. Atau “Buat tambahan informasi aja kan gpp“. Artinya niat si pem-forward ini sebetulnya memang tulus demi kebaikan teman dan familinya.

Naaahh.. berangkat dari sana, jadi terbersit keisengan. Gimana kalau aku jadi PEMBUAT berita/email palsu? Bikin yang heboh (tapi cukup masuk akal), forward ke temen-temen. Mestinya bisa nyebar juga dong?

Toh gak ada resikonya di pihakku. Kan anonim, atau pake nama palsu. Dan tidak ada seorang pun, kecuali aku, yang bisa membuktikan apakah berita-KU itu fakta atau fiktif.

Seru kali yah? Ada yang mau berpartisipasi?😉

From → ngoceh gak jelas

One Comment
  1. 😆 idenya gokil juga:mrgreen:
    tapi kira2 iisi beritanya apaan ya?

    blm ada ide sih. kira2 ada saran?😉

Comments are closed.

