Skip to content

New Toy: Kubuntu Hardy Heron w/ KDE 4

July 11, 2008

snapshot1

Pepatah mengatakan:

Tak kenal maka tak sayang

Artinya, setelah kenal maka bisa sayang. Itu terbukti dengan Linux. Terutama Ubuntu. Kalau dulu, sebelum “kenal”, Linux itu serupa barang yang asing, super duper susah, yang bikin aku berpikir “ngapain-sih-mau-bersusah-payah-pake-Linux-selama-masih-ada-Windows”. Sekarang, terutama SEKARANG, begitu install Hardy desktop dg KDE 4, wiiihh… langsung pengen ke lain hati deh.

Meskipun sempat berkutat dulu (sampe 2 hari) hanya untuk menampilkan resolusi 1024 (itupun masih pake driver vga standarnya, yg berarti perjalananku masih panjang untuk mempunyai display yang cantik sempurna), but it was fun..!!😀 Tantangannya justru di situ. Kepuasan batinnya terletak di situ itu. Hehehe.

Yang membuat aku melongo dengan noraknya (seperti waktu aku pertama kali masuk Sogo -ngeliat konter strawberi yang merah dan gede-gede-, dan Kem Chicks Supermarket -cuci mata dengan grocery import beraneka ragam-, norak banget tuh waktu itu, seperti orang desa yang baru pertama kali ke kota) adalah pilihan aplikasi yang segudang. Aihh.. lucu-lucu dehh..😉 Kalau mau nyobain satu persatu, mungkin gak cukup waktu sebulan.

Trus dengan tambahan package tertentu, aplikasi Windows bisa aja dijalankan di atas Linux. Caranya baru mau ku-explore. Kalau berhasil, rencana jangka panjangnya adalah switch (fully switch alias pindah ke lain hati) komputer kerja dan komputer di rumah dari Windows ke Linux. Uuhh.. sukses gak ya??🙂 Aplikasi pertama yang harus dicoba tentu saja ACCURATE dong!

Btw, sebetulnya pake Ubuntu bukan baru sekarang. Setahun lalu aku udah ngeset server pake Ubuntu (Feisty). Tapi mungkin karena itu server version, secara psikologis tidak berkesan “mainan” melainkan “kerjaan”. Kalau yang sekarang ini, karena pake desktopnya, secara visual aja udah terlihat beda. Jadi yaaa.. lebih fun.. lebih ada rasa “main-main”.

Oh ya, gara-gara mainan baru ini, untuk sementara proyek fotografi disingkirkan dulu, hahahaha.

*how wonderful life is, now you’re in the world…* –> ditujukan untuk Hardy Heron KDE 4, hehehe.

From → fun, hardy, IT, linux

2 Comments
  1. wakss … jadi instal juga .. dapat mainan baru yak … ;))

  2. yup. kayak game nih, tantangannya seru!🙂
    file sudah terima?

Comments are closed.

%d bloggers like this: