Skip to content

Hello World

March 2, 2008

Ini bukan tentang latihan bikin program pertama kali ataupun bikin web pertama kalinya. Btw, aku penasaran gimana asal-usulnya sehingga “Hello world” ini jadi semacam default teks di hampir semua tutorial programming.

Ini sapaan pertama dari kost buat dunia internet nih. “Helo dunia!” *wave*๐Ÿ˜‰ Tadi pagi pada jam 12 siang akhirnya kost kami go online. Yup, kami pasang internet, langganan netZAP. Aku posting ini dari komputer Lily. Soalnya belum bisa di-share, secara belum siap infrastrukturnya.

Sejauh ini (kurang lebih sudah 3 jam)ย  cukup memadailah untuk browsing dan chatting. Ditest menggunakan http://www.speedtest.netย  hasilnya seperti gambar di samping. Lumayan. Untuk download… lumayan juga. Lumayan lama tapinya.๐Ÿ˜ฆ Aku update Norton Antivirus yang besarnya 27MB, diperkirakan bakal makan waktu 1 jam 40 menitan. Weleh, weleh… Ya wis lah, download yang gede-gede tetep dari kantor ajah. :p

Biaya berlangganannya Rp 302.000,-/bulan. Biaya sewa modem Rp 500.000,- dibayarkan sekali di awal. Nanti kalau mau berhenti berlangganan, modemnya tinggal dipulangin dan uang 500 ribunya dikembalikan. So per bulan tinggal nanggung 302.000 dibagi berempat (so far), jadi berapa tuh *kalkulator, kalkulator!* … itung sendiri deh!๐Ÿ˜‰

Hanya saja karena ini wireless, jadi bisa GSM deh, alias Geser Sedikit Mati. Posisi menentukan prestasi. Hehehe. Sinyal ding. Posisi menentukan sinyal. Mana modemnya rese lagi. Maunya diletakin di tempat-tempat yang sulit, misalnya tepat di tengah-tengah ruang makan di posisi yang tidak ada mejanya, atau di daun jendela ketika jendelanya sedang dibuka pada posisi nanggung. Walhasil kami tadi berkeliaran dulu dari satu titik ke titik yang lain menenteng-nenteng sang modem sambil memperhatikan lampu indikator sinyalnya. Persis kayak ghostbuster (atau paranormal?) yang sedang melacak jejak hantu, hehe. *ternyata di kamarku gak ada hantu.. eh sinyal๐Ÿ˜‰ *

However, masih baguslah bisa pasang netZAP. Karena sebetulnya di atas kertas wilayah Susilo ini katanya belum ter-cover. Tapi karena si teknisinya rajin mau ngetes langsung, ternyata dapet sinyal. So, hi world, here we are!๐Ÿ™‚

From → ngoceh gak jelas

One Comment

Trackbacks & Pingbacks

  1. Ada Harga Ada Mutu « Another Sound of Music

Comments are closed.

%d bloggers like this: