Skip to content
Tags

Hanya Sejauh Jangkauan Tangan

February 6, 2008

Ini tentang teknologi, teman-teman. Tuh, kategorinya aja “IT”.🙂

Aku sedang menyadari sesadar-sadarnya bahwa jaman kita sekarang ini umat manusia memang sangat dimanjakan dengan teknologi. Ceilehhh bahasanya😛. Bahkan saking dimanjakannya, mungkin tanpa sadar kita jadi pemalas terbuai.

Contohnya aja yang namanya remote control. Sejak alat itu ditemukan, apa-apa bisa tinggal ngeklik dari jauh. Sambil tetap duduk santai atau tiduran. TV, AC, compo, DVD, jendela, pintu, garasi, pintu gerbang, gorden, daaaann masih banyak lagi. Hayo ngaku, apa kalian masih mau nyalain barang-barang itu dengan pencet tombol di bodi barangnya? Kadang bahkan kalau remotenya gak ada pun, pake “voice remote” alias teriak minta tolong orang lain yang lewat untuk nyalain, hehe.

Semua hanya sejauh jangkauan tangan.

Atau mouse.

Internet juga udah hampir jadi kebutuhan pokok, terutama buat kita yang kerja. Bayangin aja, mau nyari data carinya di internet. Ngelacak jejak kawan lama, internet juga. Cari resep, mobil bekas, rumah, dengerin musik, wah pokoknya hampir semua kegiatan kita lakukan lewat internet. Enak bener. Tinggal duduk, buka komputer, ketak-ketik, dan klik sana-sini.

Naaahh.. dan ternyata sekarang ada satu lagi yang bisa lakukan lewat internet. Yaituuuu??? NGISI PULSA!

Di hipokuku.com kita bisa beli pulsa elektronik secara online. Beli sendiri, isi sendiri. Jadi beda dengan klo beli pulsa elektronik di konter-konter yang diisikan lewat sms oleh penjualnya. Untuk bayarnya langsung potong dari deposit dompet internet. Jadi kita register dompet internetnya dulu sebelum bisa belanja pulsa.

Bener kan makin malas aja kita nantinya. Satu lagi yang bisa dilakukan sambil duduk. Cuma tinggal klik, dah keisi deh pulsa kita.

From → IT

Comments are closed.

%d bloggers like this: