Skip to content

What they said about me

October 22, 2007

When I was just a little girl
I asked my mother what will I be
Will I be pretty? Will I be rich?
Here’s what she said to me

Que sera, sera
Whatever will be, will be
The future’s not ours to see
Que sera, sera
What will be, will be

Postingan kali mungkin akan dinilai narsis, walaupun sejujurnya aku gak bermaksud untuk narsis lho😀 . Tulisan ini aku niatkan selagi aku duduk di kereta dalam perjalanan balik ke Jakarta hari Jumat yang lalu. Bermula dari sebuah sms dari teman lama, yang bilang begini malam sebelum aku balik Jakarta:

“… sy mah dah brubah bnky tp kamu mah angger we geulis jiga baheula….”

Hah, masa sih? Emang dari dulu teh aku cantik gitu? *uhuk uhuk* Lantas karena di kereta aku iseng, buat membunuh waktu aku sms-in beberapa teman, berharap dapat konfirmasi untuk sebuah pertanyaan gak penting tapi (mungkin) menyenangkan untuk disimak:

“Menurutmu aku cantik gak?” SEND. DELIVERED.

Hmm.. sampai di sini, kalau Anda berharap akan dapat manfaat positif dari tulisan ini, sebaiknya gak usah lanjutin baca. Soalnya emang gak ada, hehe. Tulisan ini semata-mata hanya bermanfaat buat penulis aja, buat mengenang kehangatan yang penulis rasakan di dalam hati, saat itu di atas kereta, sewaktu membaca satu-persatu setiap respon dari teman-teman tersayang.🙂

Tapi kalau sekedar pengen berbagi senyum, mangga dilajeng macana….🙂

Ini dia balasan dari mereka:

+62888905xxx: “Ya ampun, makluk mana lg yg menggoda dirimu yg GAK CANTIK ITU?”

+61415271xxx: “Cantik dong, hay. Mana ada ciptaan Tuhan gak cantik.”

+62815999xxx: “Dilihat dr 10 km maybe, huahaha. Lg knapa loe?”

+62817922xxx: “Cantik. Tumben bngt, ada apa nih?”

+62219349xxx: “Lg di KA? Aku br liat fotomu u/ mastiin lg. Mnurutku: cantik koq, he4x….”

Aduuuhh.. aku bener-bener terhibur. Gak kuat aku, ketawa-ketiwi geli sendiri saat itu. Untung kereta sepi, sehingga kursi di sampingku kosong. Lucu deh, temen-temen cewekku pada gak rela bilang aku cantik. :p

Trus waktu aku ceritain tentang respon mereka itu ke seorang teman *hai!😉 *, dengan kurang ajarnya dia bilang:

“Berarti temen (lama)-mu itu gak tegaan, sedangkan temen-temen cewekmu jujur.”

GUBRAKS!! *zdigh*

Huh, ternyata jawaban teman-temanku tidak bisa dipercaya. Yaahh.. terpaksa deh, sampai sekarang masih penasaran dengan misteri (gak penting) itu: jadi, cantik atau gak sih?😉

Oya, tentang lagu di atas itu. Judulnya “Que Sera Sera”. Waktu lagi mengonsep tulisan ini, di atas kereta, aku langsung teringat lagu tsb. Nyambung kan dengan topik ini? Lagu itu pertama kali aku kenal selagi SMP. Pas pelajaran bahasa Inggris, ibu guruku yang cantik mengajarkan kami menyanyikan lagu ini. Lagunya sederhana, liriknya simple, dan nadanya ceria.

(aduuhh.. belum lepas dari mode napak tilas nih.. jadi kangen nostalgia deh. oh iya, ada satu lagu lain yang diajarin juga di kelas waktu itu: “My Bonnie”. My bonnie is over the ocean.. my bonnie is over the sea.. my bonnie is over the ocean.. oh bring back my bonnie to me.. bring back 2x, oh bring back my bonnie to me 2x.. bring back 2x, oh bring back my bonnie to me.)

Anyway, serius nih ya. Sebetul-betulnya, buatku gak terlalu penting, apakah menurut ORANG LAIN aku ini cantik atau gak. Aku jauuuhh.. lebih puas dan lebih bahagia, karena teman-teman dan orang-orang terdekatku tetap dan masih menyukai aku (juga merasa senang dengan keberadaanku), tanpa aku harus menjadi cantik.🙂

CANTIK itu memang atraktif dan mampu mencuri perhatian dengan cepat, tapi dalam jangka panjang, sifat MENYENANGKAN jauh lebih unggul daripada CANTIK.

Meskipun ya seneng sih, kalo dipuji cantik, hahahaha.. teuteup…😉

translation

kamu mah angger we geulis jiga baheula = kamu tetap cantik seperti dulu
mangga dilajeng macana = silakan dilanjutkan bacanya

links

Lirik lengkap lagu Que Sera Sera silakan klik di sini. Sedangkan lagunya bisa download di sini.

Comments are closed.

%d bloggers like this: