Skip to content

So Much To Do

March 27, 2007

Menurut buku Extreme Programming, daripada mengatakan “saya gak ada waktu” mendingan bilang “banyak yang harus saya selesaikan”. The point is, ubah kalimat negatif menjadi positif, supaya secara mental kita juga termotivasi ke arah positif (do something) – bukannya negatif (whining and complaining).

Hmm.. rasanya familiar deh konsep itu. Inget ungkapan “So much to do so little time”?😉

todo

Nah, akhir-akhir ini rasanya memang so much to do deh. Sejak titik/saluran yang tepat itu terbuka, mendadak banyak buku yang menjadi menarik untuk dibaca, mendadak kesan akan isi buku/konsep tertentu menjadi kuat, dan mendadak jadi punya banyak utang buku yang antri untuk dibaca.

Selain baca buku, training J2EE sekarang udah mulai bahas Struts 2. Binatang apakah itu? Liat sini aja ya, secara aku belum pede untuk njelasinnya, hehe. Pada tahap ini aku masih ngos-ngosan berusaha memahami (dan menghapalkan!) setting² file xml-nya (kenapa sih java hobi banget maenan file², dan kenapa itu file musti bertebaran di mana-mana?), juga flow Model-View-Controller-nya. Butuh kerja keras, konsentrasi, dan konsistensi (halah, sok gaya pake istilah konsentrasi-konsistensi😛 ) supaya bisa mengerti materi Struts 2, sekaligus menjaga supaya materi² sebelumnya gak terlupakan. Padahal waktu deploy JSP aja aku masih berkali-kali lupa nambahin “context docBase” project ybs ke /Tomcat/conf/Catalina. Payah😦

Eh eh.. kok nadanya kayak mengeluh ya. Ups..😛

OK, lanjut…

Selain itu, hmm.. masih harus belajar pake handycam, review project yang satunya (PHP), menyelesaikan task project lama (pending terussss.. kesian deh dianaktirikan), sambil gak lupa terus jagain supaya spirit yang baru dirapatin minggu lalu gak drop. Oya, terus juga harus menyaring beberapa lamaran yang masuk.

Well, jadi intinya musti bisa ngatur waktu dengan baik. Supaya terselesaikan satu persatu. Dan jangan menunda-nunda. Gak boleh ‘tarsok-tarsok’ mulu.. Tau!

*tarsok = nTAR beSOK

From → bragging

Comments are closed.

%d bloggers like this: