Skip to content

Planet Mars akan (?) terlihat dengan mata telanjang tanggal 27 Agustus

July 17, 2006

marsIni untuk kedua kalinya aku dikirimi forwarded email tentang Mars, yang langsung aku reply saat itu juga dengan gemasnya:

Salaaaah kaleeeeeee… itu kan udah kadaluwarsa 3 tahun!! Peristiwa tsb SUDAH terjadi pada tanggal 27 Agustus 2003.

Tahun lalu bu Rina ya yang ngirimin aku. :-p

Tahun ini temen kantor yg ngirim.

Hayaahh.. orang-orang nih, pada suka asal forward, tanpa mengecek dulu kebenaran beritanya. Kebiasaan buruk lho itu. Dengan cara itulah kabar burung, fitnah, dan provokasi mudah sekali tersebar. *halah, apa cobaaa :-)*

Anyway, mengingat ini sudah kedua kalinya email hoax ini disebarkan, sepertinya tahun depan di bulan yang sama pola ini akan berulang. Herannya, kok ada aja ya orang yang niat untuk bikin berita ginian? *kurang kerjaan amat*. Trus tetep aja masih ada orang yang tertipu dan percaya kemudian meneruskannya pada orang lain.

Sama kayak penipuan lewat sms/telepon, yang bilang bahwa someone menang undian- yang mana untuk menebusnya harus menyetorkan sejumlah uang ke rekening tertentu. Sampai detik ini, masiiihhh.. aja ada orang yang tertipu. Padahal tindakan preventif berupa peringatan tentang tipu-tipu ini juga gak kurang gencar. Pengakuan korban juga gak sedikit. Hhhhh….

Rupanya pepatah ‘di mana ada kemauan di situ pasti ada jalan’, berlaku juga untuk kasus penipuan. Di mana ada kemauan, cepat atau lambat pasti aja ada yang bisa tertipu.

Wahai para penipu (dan calon penipu), berbahagialah Anda karena sumber mata pencaharian Anda tidak akan pernah habis sepanjang masa.

 

*tulisan gak puguh juntrungannya karena lagi males ngapa-ngapain*

From → bragging

Comments are closed.

%d bloggers like this: