Skip to content

Demi sesuap nasi dan sebutir berlian

July 4, 2006

Hayah.. hari ini jam kerja berlalu begitu aja tanpa hasil.

Sejak pagi internet udah trouble, gak mau konek. Udah dari kemaren sore sih sebenernya. Kirain paling (seperti sebelum-sebelumnya) karena di Speednet-nya sedang diperbaiki, cuma sebentar juga bakal oke lagi. Eh, ternyata berkepanjangan sampai hampir jam 5 tadi baru bisa konek. Biang keladinya tuh kayaknya emang serverku deh. Dari dulu emang dia namanya doang yang server, isinya mah udah tambal sulam.

Akhirnya bos turun tangan, ganti cara, sehingga sekarang pake router untuk sharing koneksi internetnya. Selama ini biasanya pake software winroute.

Internet udah bisa, eh ada lagi yang laen. Entah kenapa kok aku gak bisa update content website-ku, error mulu. Tadinya ta’ pikir terputus karena internetnya lelet. Setelah dicoba beberapa kali begitu terus, kesimpulannya… ada something wrong. Sialnya hal ini baru ketahuan setelah lewat jam kerja, jadi weh teu bisa langsung komplen ke pihak webhosting-nya. Musti nunggu besok deh.

Seakan belum cukup, tadi tuh ya, sembari riweuh ngusahain internet dan website, customer telepon lagi nagih solusi masalah printer.

Seharusnya itu bukan urusan kami dong, karena gak ada bukti bahwa dia gak bisa ngeprint gara-gara software kami gak becus ngeprint. Wong kalau ditest di sini baik-baik aja kok. Mestinya IT-nya dong inisiatif.. test dulu dengan beberapa kondisi kek. Bener gak hal itu selalu terjadi hanya kalau pas ngejalanin software kami. Cobain di komputer lain kek.

Pokoknya apalah. Jangan pasrah. Begitu error langsung teriak. Apalagi minta kami ke sana. *Depok euy! Yang bener aja.*

Hhhhh.. tapi kenyataannya memang masih banyak sih perusahaan yang gak punya sumber daya manusia yang ngerti masalah system komputer mereka. Masih banyak yang asal beli hardware, tapi merasa gak perlu menyediakan teknisi yang memadai untuk maintaining dan mengatasi masalah mereka.

Akibatnya ya gitulah.. pas hardware-nya troubled, yang ketiban pulung adalah vendor lain yang kebetulan menggunakan hardware tersebut. Jadi kambing hitam. Dianggap penyebab dan dianggap sudah selayaknya memberikan solusi dan pelayanan.

Tapi ya sudahlah, namanya juga customer, kan raja katanya. Moga-moga saranku tadi bisa dilaksanakan dengan baik sehingga bisulnya bisa pecah dengan sukses. Udah berminggu-minggu neh.

Sampai di mana tadi?

Oya, akhirnya sekarang ini udah jam 8.33 PM, kerjaan gak ada satupun yang beres. Kapan dapet berliannya ya? :p

Eh, ntar subuh Italia vs Jerman. Bisa melek gak ya aku…. *kirimkan energi supra sadar mulai sekarang untuk mendukung Italia*

From → hatirasa, opini

Comments are closed.

%d bloggers like this: