Skip to content

Kalau Italia jadi juara…

July 3, 2006

Mau ngomongin bola deh.

Tahun ini kayaknya tahunnya Eropa ya. Semifinalis semuanya dari negara Eropa. Huh! Gak seru! Argentina dan Brasil gak masuk sih.

So yang bakal bertanding nanti tinggal Prancis vs Portugal dan Jerman vs Italia ya. *bener kan? kok jadi lupa. eh Portugal ngalahin siapa ya waktu itu? sek sek.. Prancis kan ngalahin Brasil, Jerman ngalahin Argentina, oohh iya Portugal ngalahin Inggris. lah, Italia ngalahin siapa ya?*

Haihh.. kasian deh mereka yang kalah karena adu penalti. Pasti ngenes banget. Udah 2 jam lebih bercucuran keringat, darah, dan air mata, berjuang mati-matian mempertahankan gawang, eh akhirnya kebobolan hanya dalam hitungan menit penalti.

Aku bukan penggemar bola sejati. Kalau menurut penuturan si mbak pengantar acara piala dunia ini di TV, ada 4 jenis penonton bola.

1. Tipe penonton opera

Mereka ini gak emosian, nonton dengan tertib dan penuh sopan santun seperti kalau nonton opera. Kalau terjadi gol, tepuk tangan pun hanya sewajarnya dengan wajah yang tetap datar.

2. Tipe penonton kritis

Sepanjang pertandingan, mereka ini selalu memberi komentar di sana-sini, dan siap mencela atau mengkritik permainan dengan penuh emosi. Mirip-mirip komentator begitulah.

3. Tipe penggemar idola

Mereka ini (katanya) kebanyakan wanita, yang menonton hanya demi melihat sosok pujaan hati mereka. Mereka tidak tau bermain di liga manakah idola mereka, dan mereka tidak peduli siapa yang memenangkan pertandingan.

4. Tipe penikmat gol

Mereka ini tertidur hampir sepanjang pertandingan, namun bisa tiba-tiba terbangun begitu mendengar riuh-rendah penonton lain ketika terjadi gol. Biasanya mereka cukup puas dengan melihat adegan tayangan ulang gol, kemudian kembali tertidur sampai terjadi gol berikutnya.

Hahaha.. aku ketawa waktu nonton si mbak ini. Baru nyadar ternyata aku tuh termasuk kategori keempat. Yah, begitulah… :p

Biar begitu, boleh dong punya harapan? Aku pengen Italia yang menang tahun ini. Banyak orang jagoin Jerman sih. Tapi kok aku gak suka ya? Soalnya inget Nazi kalo denger nama Jerman. Inget sesumbarnya si Hitler yang menyombongkan ras Arya di atas ras lainnya. Jadi weh gak suka. Hehehe.. mungkin aku reinkarnasi salah seorang korban Nazi di masa lalu kali ya, meni dendam pisan kayaknya. :p

Wis, pokoknya Italia aja. Nah, aku dah niatin, kalo Italia berhasil jadi juara, aku traktir kepiting deh! So, yang pengen ikutan aku traktir, segera kirimkan energi supra sadarmu (super conscious) untuk mendukung kemenangan Italia!

Oke tak?? *wink*

From → fever

2 Comments
  1. shera permalink

    Pertanyaannya kenapa Italia?
    Kenapa gak Portugal, misalnya… (hahaha, ketauan dukung Portugal).
    Soalnya Ricardo hebat bangeet… Such a good keeper!!
    Mana ada Christiano Ronaldo…trus Scolari pula…yang NB Brazilian, dan juga pelatih Brazil.
    Huaaaaa…

  2. seawind permalink

    Soalnya yang lawan Jerman tuh Italia. My enemy’s enemy kan is my ally. *hehe*
    Btw klo Jerman dikalahin sama yg laen, meskipun bukan sama Italia, aku seneng juga kok, cuma ya gak pake kaul.

Comments are closed.

%d bloggers like this: